News Update | October 01, 2016 at 12:38 AM post by aiskai (view 810)

LOKASI pameran Kayuwatu diharapkan tak hanya difungsikan satu tahun sekali, atau pada saat peringatan ulang tahun Sulut saja. Karena ke depan, lokasi ini disiapkan menjadi lokasi dan ajang promosi, edukasi, bisnis, serta hiburan di Sulawesi Utara, secara terus menerus. Berbagai kegiatan sebagai ajang promosi daerah akan dilaksanakan di tempat ini.

Hal tersebut disampaikan wagub Steven Kandouw, ketika memberikan sambutan pada acara penutupan pameran pembangunan dan promosi daerah Sulut 2016 dalam rangkaian HUT Sulut ke-52. ‘’ Arahan dari Bapak Gubernur Olly Dondokambey lokasi ini akan difungsikan secara terus menerus untuk kegiatan pameran, tidak hanya setahun sekali seperti ini akan tetapi akan difungsikan sebagai ajang promosi, edukasi dan bisnis,’’ kata Kandouw.

Dalam kesempatan tersebut, Kandouw memberi apresiasi kepada Pemkab/Pemkot, SKPD, unsur TNI/POLRI, Swasta/perbankan serta panitia pelaksana yang telah berpartisipasi selama 10 hari menyukseskan pameran dalam rangka memperingati HUT ke-52 Provinsi Sulut ini.

Dalam acara penutupan pameran pembangunan dan promosi tahun 2016 diumumkan lomba stand pameran. Tampil sebagai juara pertama stand pemkab Minahasa untuk kategori pemerintah kabupaten/kota, stand Dinas Pertanian Peternakan sebagai juara pertama kategori SKPD, dan stand TP PKK Provinsi Sulut untuk kategori instansi vertikal, organisasi masyarakat, swasta, dan lainnya. Juga diserahkan berbagai hadiah pemenang lomba kegiatan lainnya, seperti ASN Teladan, lomba PBB, Dan Ton terbaik, Lomba Futsal, Bola Voli, Tenis Meja, dan Tenis Lapangan.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs Jhon Palandung MSi melaporkan, rangkaian kegiatan HUT ke 71 Proklamasi Kemerdekaan RI dan HUT ke-52 Provinsi Sulut. ada hal istimewa yang menambah semarak kegiatan pencanangan HUT Provinsi Sulut tahun ini, ‘’dimana momen pencanangan yang daksanakan bertepatan dengan 6 bulan kepemimpinan OD-SK sebagai Nahkoda Bumi Nyiur Melambai,’’ ungkap Ketua Umum Panitia Pelaksana ini.

Palandung juga melaporkan beberapa kegiatan lain seperti anjangsana ke panti asuhan, ziarah ke makam mantan Gubernur/Wagub Sulut, kegiatan bersih-bersih pantai, dan donor darah. Upacara puncak peringatan HUT ke-52 Provinsi Sulut dilanjutkan dengan Rapat Paripurna DPRD Sulut serta Gala Dinner sekaligus peluncuran "North Sulawesee", malam nominasi AFI serta penganugerahan warga kehormatan dan warga teladan. (hum)