Totabuan | January 11, 2018 at 09:37 AM post by yehabe (view 804)

Boroko, - Keseriusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan untuk memuluskan perjalanan Depri Pontoh dan Amin Lasena menuju kursi Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara periode 2018-2023 tidak dapat diragukan lagi. Buktinya, untuk mengantisipasi kisruh yang terjadi dalam tubuh PDI P akibat mundurnya Christofel Buhang dari jabatannya sebagai ketua DPC tidak dibiarkan larut oleh DPP. Langkah DPP tersebut dalat dilihat dari keluarnya Surat Keputusan DPP PDI P dengan nomor 285/KPTS/I/2018 yang berisi tentang pengambilalihan struktur, komposisi, dan personalia DPC PDI P Kabupaten Bolmut.


Dalam surat yang ditandatangani langsung Ketua Umum Megawati Soekarnoputri serta Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto pada senin (08/01/2018) tersebut, DPPmenilai bahwa ketua DPC PDI P Bolmut sebelumnya (Christofel) tidak melaksanakan instruksi partai sehingga kewenangan harus diambil alih oleh DPP. Selain itu DPP PDI P juga memberikan mandat baru dengan menunjuk Wakil bendahara Bidang Internal DPP PDI P Rudianto Tjen sebagai ketua umum PDI-P Kabupaten Bolmut.


Rudianto yang ditemui awak Expose Manado pada Rabu (10/01/2018) sesaat setelah mengantarkan pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bolmut ini mengatakan bahwa selain ditugaskan partai untuk memuluskan pendaftaran pasangan Depri Pontoh dan Amin Lasena pada kontestasi lima tahunan tersebut, dirinya juga ditugaskan untuk memastikan seluruh kader PDI P yang berada d Bolmut agar mengambil peran dalam upaya pemenangan pasangan DP-AL. “Buat seluruh kader dan simpatisan PDI P, diharapkan agar dapat fokus pada upaya memenangkan pasangan DP-AL. ini Instruksi yang harus dijalankan oleh kader partai,” tegasnya. (AK)