Totabuan | January 12, 2018 at 02:26 PM post by yehabe (view 1004)

Boroko – Pertarungan dalam memperebutkan kursi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Utara tidak lama lagi akan digelar. Mengingat hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Bolmut lewat Kabag Humas Khristanto Nani yang ditemui awak Expose Manado pada kamis (11/01/2018)menekankan agar seluruh Aparat Sipil Negara (ASN) untuk tetap menjaga netralitasnya. 


“Sekarang ini, jangankan turun kampanye, menggunakan kode yang identik terhadap salah seorang kandidat di dunia maya saja, ASN sudah tidak diperbolehkan,” ujar Khristanto.


Senada dengan itu, Ketua Pengawasan Pemilu Sarwo Edi Posangi mengatakan bahwa sangsi  tegas menanti ASN yang kedapatan terlibat dalam politik praktis. “Sudah jelas aturannya di UU No.7 tahun 2017 tentang pemilu yang melarang ASN terlibat dalam politik praktis,” terangnya.


Selain itu, Sarwo Edi juga menambahkan bahwa pihaknya tidak akan pandang bulu memproses ASN yang kedapatan terlibat politik praktis tersebut. “Adapun ASN yang terbukti terlibat, akan segera dipanggil dan di proses sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” tegasnya. (AK)