Bussines | August 31, 2016 at 08:20 PM post by admin (view 1402)

Segelas kopi diyakini para penikmatnya bisa membangkitkan semangat. Kopi juga memiliki sejumlah manfaat untuk kesehatan seperti meningkatkan metabolisme tubuh hingga mencegah penyakit kanker dan batu empedu.

Kini, kopi juga sudah menjadi lifestyle bagi para penikmatnya. Apalagi kedai kopi dari kelas kaki lima hingga kelas mall dengan mudah bisa didapati.

Tempat yang nyaman biasanya menjadi pilihan untuk nyeruput si hitam. Seperti di Cafe Kopination Indonesia yang berada di Jl B.W Lapian Tikala samping GMIM Sola Gratia Manado. Interior yang vintage dengan dasar cat berwarna hitam putih yang dipadupadankan dengan aksesori tempo dulu membuat siapa saja yang ada di cafe ini betah berlama-lama.

Aneka Sajian Kopination (Foto:Ronald Marcus)

Menariknya lagi, di Kopination ini kamu bisa nyeruput kopi dengan gaya kamu. Karena disini tersedia hampir 50 minuman kopi. Mulai Espreso, kopi kampung dengan aroma khas rempah-rempah lokal, kopi vietnam, kopi hazelnut hingga kopi beraroma mint. “Konsep Kopination adalah cafe family. Memang jualan utama kami kopi. Tapi disini juga tersedia aneka minuman chocolate, aneka minuman sehat seperti juice dan panganan ringan kesukaan orang Manado yakni pisang goroho goreng dan ubi goreng lengkap dengan dabu-dabunya. Sedangkan untuk dish nya nasi tus-tus cakalang favorit ditempat kami selain aneka nasi goreng seperti nasi goreng Italy,”ucap Grace Nelwan, Manager Kopination. “Kami mengklaim, bahwa Kopination memiliki menu kopi terlengkap di Indonesia,”timpal Veldy Umbas owner Kopination Indonesia.

Cafe ini juga tempat berkumpul sejumlah komunitas di kota ini. Dari komunitas penikmat kopi hingga para seniman. Soal harga, jangan kuatir. Anda bisa menikmati kopi di Kopination dengan harga mulai Rp10ribu.

“Kami ingin mengenalkan kopi modern yang enak untuk masyarakat Manado dengan harga yang tidak mahal dan tentu saja mengangkat citarasa kopi lokal,”ujar Anda Budi Santoso, Barista di Kopination. So, jangan ngaku pecinta kopi jika Anda belum menikmati puluhan minuman beraroma kopi di Kopination.(*)