Bussines | September 01, 2016 at 03:46 PM post by yehabe (view 2048)

Berkat kerja keras dan usaha yang tekun sehingga ketiganya sepakat untuk membuka usaha baru berupa rumah kopi, Black Cup. 

Bagi anak kuliahan apalagi yang mengecap pendidikan di Universitas Sam Ratulangi (Unsrat), nama ini tidak asing karena rumah kopi ini berada di kompleks Kampus Manado.

So, bagi anak muda atau pun masyarakat yang ingin menikmati secangkir kopi beragam rasa yang nikmat dan beda, maka sisihkanlah  waktu untuk ke tempat ini mulai pukul 10.00 Wita sampai 22.00 Wita.

Menurut Noval,  rumah kopi ini sudah dirintis mereka sejak setahun lalu dengan latar belakang yang sama alias samasama mencintai rasa kopi dalam cangkir. Atas dasar inilah ketiganya berdiskusi dan menghasilkan ide untuk membuka rumah kopi dengan sajian yang berbeda.

Pria ramah ini juga menerangkan bahwa Black Cup beda dengan rumah kopi kebanyakan yang ada di Manado. Ya, karena di Black Cup para pecinta kopi yang hendak memesan kopi cangkiran bisa melihat langsung awal pembuatannya mulai dari kopi biji hingga bisa disajikan sebagai minuman nikmat dalam cangkir.

“Yang perlu diketahui kami juga mengambil bijibiji kopi pilihan langsung,” jelas Renato pada tim Expose Manado.

Kopi yang populer di tempat ini adalah kopi Vietnam yang disajikan dengan cara yang unik. Kopi yang sudah digiling dimasukkan dalam wadah, sedangkan susu cair sudah disiapkan di dalam cangkir. Kemudian di dalam wadah tersebut ditambahkan air panas. Nah, kopi tersebut akan tersaring setetes demi setetes ke dalam cangkir. Setelah semuanya tersaring, Kopi Vietnam siap disajikan dan dinikmati.

Noval menambahkan, selain kopi minuman panas tersedia juga minuman dingin lainnya juga sudah disiapkan. Bahkan untuk melengkapi daftar menu tersedia juga makanan seperti nasi campur dan nasi goreng untuk memanjakan konsumen yang datang ke rumah kopi ini (*)