News Update | September 23, 2016 at 02:47 PM post by aiskai (view 732)

PERINGATAN hari ulang tahun Sulut menjadi ajang reuni para gubernur dan wakil gubernur, serta keluarganya. Dan itu tampak pada peringatan HUT Sulut ke-52, Jumat (23/9) yang dihadiri oleh para mantan gubernur dan wakil gubernur, bersama istri, serta para keluarganya.

Tampak hadir pada upacara itu, di antaranya isteri mendiang mantan gubernur pertama Sulut FJ Tumbelaka, Ibu Neeltje Zus Tumbelaka Ticoalu BA didampingi putranya Taufik Tumbelaka, mantan Gubernur EE Mangindaan bersama Ibu Adelina Mangindaan Tumbuan, putra mendiang mantan Gubernur Sulut CJ Rantung yakni Jeffry Rantung, isteri mendiang mantan Wagub Sulut Freddy H Sualang, ibu Zus Sualang Pangemanan, mantan Wagub Sulut Dr. Djouhari Kansil MPd bersama ibu Mieke Kansil Tatengkeng, mantan Pj. Gubernur Sulut Dr. Soni Sumarsono MDM bersama Ibu Tri Rachayu Sumarsono serta mantan Sekda Sulut Drs PP Kepel itu.

Olly Dondokambey mengatakan, mewarnai proses tumbuh kembangnya daerah dalam kurun waktu ini tentunya kita sepakat provinsi yang kita cintai ini senantiasa menunjukan geliat pembangunan yang menjanjikan dan prospektif. ‘’Berkat akumulai kerja segenap komponen pembangunan yang ada, termasuk dukungan masyarakat serta tentunya karena kokohnya pilar-pilar penyangga pembangunan daerah yang telah dirintis para founding fathers serta para mantan gubernur dan wagub terdahulu di Bumi Nyiur Melambai,’’ ujar politisi senior ini.

Karena itu, kata Dondokambey, momentum peringatan HUT ke-52 Provinsi Sulut saat ini, perlu dimaknai sebagai bentuk apresiasi kepada pelaku sejarah pembangunan di Sulut yang telah memberikan kontribusi dalam kemajuan pembangunan di daerah ini. (hum)