News Update | September 27, 2016 at 03:46 PM post by aiskai (view 868)

KOMISARIS dan direksi Bank Sulutgo mengalami perubahan. Dan pada rapat umum pemegang saham (RUPS), yang berlangsung di aula Hotel Sutanraja (Minut) pada Selasa (27/9), akhirnya terpilih 10 nama pengurus PT Bank Pembangunan Daerah Sulutgo periode 2016 – 2020. Pengumuman ke-10 nama yang akan menjadi komisaris dan direksi Bank Sulutgo disampaikan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, SE selaku pemegang saham pengendali.

Pada Dewan Komisaris, ditetapkan nama Sanny Parengkuan sebagai komisaris utama, dengan empat anggota komisaris, yaitu Max Kembuan, Peggy Mekel, Rustam Akili, dan Frederik Worang.

Diketahui Sanny Parengkuan sampai saat ini masih menjabat sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Prov. Sulut.  Sementara Max Kembuan pernah menjabat Direktur Bank Mega Manado, Peggy Mekel merupakan mantan Ketua Jurusan Manajemen FEB Unsrat, Rustam Akili masih sebagai Ketua DPRD Prov. Gorontalo, dan yang terakhir Frederik Worang merupakan akademisi Unsrat (dosen tata kelola dan bisnis).

Sementara pada Dewan Direksi, Direktur Utama dipercayakan kepada Jeffry Dendeng, didampingi empat direktur lain, yaitu Welan Palilingan, Meiki Taliwuna, Maudy R Pepah, dan Machmud Turuis. 

Untuk jajaran direksi ini, Jeffry Dendeng sendiri merupakan mantan CEO BNI Regional Palembang, Meiky Taliwuna bisnis maneger Panin Bank, sedangkan Revino Pepah masih menjabat di Divisi Perencanaan BSG dan terakhir Machmud Turuis dikenal sebagai pimpinan Divisi Umum BSG. Baik Pepah maupun Turuis merupakan kader internal BSG. (hum/ak)