News Update | September 29, 2016 at 12:10 AM post by aiskai (view 617)

KABUPATEN Minahasa Utara (Minut) bakal menjadi pusat pengembangan pariwisata Sulut ke depan. Hal ini disampaikan langsung Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE menyatakan di hadapan Bupati Minut Vonny Panambunan dan wakil bupati Yoppie Lengkong MSi, serta masyarakat Minut, saat menghadiri Ulang Tahun ke-328 Jemaat GMIM Imanuel Maumbi, Minut.

"Kami menginginkan Kabupaten Minahasa Utara  boleh menjadi pusat pengembangan pariwisata di Bumi Nyiur Melambai,’’ kata  Dondokambey, sembari menyebutkan, lokasi yang disiapkan di Kecamatan Likupang.

Untuk itu Gubernur berharap warga GMIM di seluruh aras wilayah pelayanan terutama yang ada di wilayah pelayanan di Minut dapat mendukung rencana ini, dengan cara mampu menciptakan suasana aman dan nyaman. Karena dengan  dijadikannya Minut sebagai pusat pariwisata Sulut, hal ini juga akan berdampag postif karena bisa menciptakan lapangan kerja yang baru.

Olly juga mengatakan lewat kerja keras selama beberapa bulan ini, Pemprov Sulut sampai saat ini berhasil mendatangkan sedikitnya 22.300 wisatawan manca negara di daerah ini, mudah-mudahan sampai Bulan Desember nanti wisatawan yang berkunjung di sulut bisa mencapai 30 ribu orang.

Olly juga menyebutkan apa yang dilakukan Pemprov Sulut tujuan sesungguhnya dalam rangka mensejahterakan rakyat kita juga. karena membangun pariwisata lebih lebih cepat meningkatkan ekonomi rakyat dari pada membangun pabrik. Karena itu melalui HUT jemaat kali ini warga Imanuel Maumbi dapat mengambil bagian untuk menciptakan suasana aman dan nyaman di Kabupaten Minut ini. (hum)